THE WEEKLY #152: DI BALIK LAYAR FILM JAWA TIMUR

Posted on

Balkh Minggu ini, saya akan memberi Anda sedikit wawasan tentang bagaimana Anda memiliki waktu hidup Anda dalam perjalanan 9 hari, membuat film, menabrakkan drone, menghabiskan hari ulang tahun Anda dengan berkeringat di tempat tidur kembar dengan pria lain dan membuat $0 untuk proyek film.

buy Lyrica canada

Tahun lalu di bulan Oktober saya membuat video ini dengan salah satu teman saya Nic Morley sebagai bagian dari kolaborasi dengan Polarpro, sebuah perusahaan filter. Mereka membagikannya kembali pada bulan Maret tetapi saya akhirnya dapat merilisnya di saluran saya sendiri minggu ini. Polarpro memberi kami tugas untuk membuat film pendek yang menggambarkan ‘kisah saya’ atau setidaknya sebagian darinya ketika berfokus pada petualangan, fotografi, dan perjalanan saya sebagai pencipta. Itu adalah kolaborasi yang manis karena mereka memberi kami anggaran kecil sekitar $4.000 dan hanya mengatakan ‘Selesaikan’.

Biasanya, sebuah merek menemani Anda, bernafas di leher Anda dan menginginkan kontrol kreatif penuh. Memang kami dibayar setelah kami mengirimkan video dan mereka senang dengan itu tetapi kami merasa seolah-olah kami memiliki kontrol kreatif penuh, yang percaya atau tidak cukup aneh di media sosial ini, industri pembuatan konten saat membuat untuk merek atau perusahaan atau bahkan dewan pariwisata. Saya hanya mencoba memberi Anda beberapa wawasan tentang kondisi pembuatan film ini.

Dengan anggaran $4,000 dan kebutuhan untuk membuat film yang berdurasi minimal 4 menit atau lebih, kami membuka peta dan mengatakan bagaimana dengan perjalanan keliling Jawa Timur. Mengapa tidak? Saya biasanya menghabiskan sekitar $1000 sebulan atau kurang ketika bepergian dengan kecepatan saya sendiri, tetapi proyek ini tidak pernah benar-benar tentang menit. Sangat menyenangkan untuk dibayar tetapi pada dasarnya itu tidak banyak berubah bagi kami. Pada malam pertama kami, kami tidur di lantai rumah acak di Malang bersama 10 pemuda Indonesia lainnya dari Lombok setelah mereka memasak nasi rumahan untuk kami. Regangkan dolar, dapatkan teman-teman itu.

Umumnya, ketika saya mengunjungi suatu lokasi saya ingin melihat semua tempat yang mengagumkan. Saya biasanya menemukan tidak ada yang menulis panduan mendalam tentang tempat atau cara untuk berkeliling ke mereka dan urutan terbaik dll. Jawa Timur tidak berbeda. Itu sebenarnya cukup rumit untuk direncanakan tetapi kami benar-benar melakukannya dengan waktu yang kami miliki. Begini cara membukanya.

Saya terbang ke Bandara Surabaya dan menemukan Nic duduk di tanah di tengah Terminal mengedit video lain dengan hard drive dan kabel mencuat ke segala arah. Kami tidak bertemu selama beberapa bulan, tetapi melanjutkan dari tempat terakhir kami tinggalkan. Begitulah caranya. Tak satu pun dari kami telah merencanakan apa pun, tetapi untungnya, saya telah mengobrol di Instagram dengan seorang petualang lokal bernama Roes. Dia bilang dia akan menemui kami di kedai kopi/waroeng lokal untuk makan siang dan membantu kami merencanakan perjalanan. Kami naik Grab (seperti Uber) ke Waroeng, duduk, lalu masuk Roes. Dia mengambil cuti dari pekerjaan kantornya di tikungan untuk datang dan menemui kami.

Baca Juga:  TEMPAT TINGGAL DI LOMBOK: WILAYAH UTARA ATAU SELATAN

Kami memberinya daftar tempat yang ingin kami kunjungi. Dia menghapus beberapa dan menambahkan yang lain yang tidak kami ketahui. Kami memercayai pengetahuan lokalnya tetapi juga mengetahui beberapa hal yang kami yakini. Setelah kami memiliki sedikit daftar, bagian yang sulit adalah merencanakan rute. Kami hanya punya waktu 9 hari untuk benar-benar melakukan petualangan. Ada beberapa kegiatan utama seperti dua misi semalam di Gunung Bromo dan Kawah Ijen. Ada juga beberapa spot yang perlu dikunjungi baik untuk sunrise maupun sunset karena pencahayaan yang bagus dan faktor lainnya. Kami merencanakan beberapa hari pertama dan Roes menelepon ke depan untuk mengatur beberapa homestay atau rumah teman yang bisa kami tiduri. Betapa legendarisnya anak ini.

Anda dapat melihat seluruh perjalanan, rute, dan panduan yang saya buat setelah perjalanan saya: 15 HAL LUAR BIASA DI JAWA TIMUR, INDONESIA

Dia membantu kami mengatur persewaan mobil dan seorang pria acak membawakan kami sebuah SUV, jenis mobil 4wd ke tempat parkir, kami memberinya uang tunai dan dia mengambil foto paspor kami dan kami berangkat dengan mobil sewaan seharga sekitar $30 per tahun. hari. Saya belum pernah benar-benar mengendarai mobil di kota Asia Tenggara, jadi wow betapa serunya perjalanan ini. Roes mengucapkan selamat tinggal kepada kami tetapi akan bergabung dengan kami di beberapa titik perjalanan dengan mencapai kami dengan sepeda motornya.

Mengemudi melalui kota cukup gila dan saya hanya berusaha untuk tidak menyentuh siapa pun sambil terus-menerus ditelan oleh ratusan sepeda motor. Malam pertama itu kami pergi ke sebuah rumah yang Roes katakan adalah homestay. Itu adalah rumah yang bisa kami tinggali tapi itu bukan homestay. Itu adalah sekelompok pemuda yang melakukan fotografi petualangan dan mereka semua hidup bersama. Kami bergaul dengan mereka, makan malam dan semua tidur di lantai di atas kasur kecil.

Baca Juga:  MINGGUAN #193: MINGGU HIU

Keesokan paginya kami memulai tur kami dengan beberapa air terjun dan mengunjungi Desa Jodipan, kota yang dicat warna-warni di dekat Malang. Malam itu kami berakhir di homestay lain yang cukup kali ini di pegunungan di sebelah air terjun Tumpak Sewu yang terkenal. Kami bangun lebih awal dan mulai menjelajahi ngarai air terjun dan Nic menabrakkan Mavic 2 yang mendarat di sungai! Hari kedua syuting dan kami seperti drone down. Kami terus menjelajah tetapi malam itu Nic kembali ke Surabaya dengan sepeda motor Roes dan membeli Mavic baru. Pada dasarnya dia baru saja membayar lebih untuk Mavic baru daripada pembagian pembayaran untuk pekerjaan itu. Itu menyedihkan tapi kami tidak benar-benar marah tentang hal itu. Kami bepergian seperti ini secara normal sehingga tidak terasa seperti pekerjaan. Hanya perjalanan petualangan lainnya. Sesuatu terjadi.

Kami terus mencapai lokasi demi lokasi, mendapatkan cuaca dan kondisi yang luar biasa sepanjang perjalanan. Kami tidak banyak tidur dengan semua matahari terbit dan hari-hari yang panjang, tetapi itu adalah petualangan yang luar biasa yang diakhiri dengan matahari terbit di Kawah Ijen, Gunung Bromo, Pulau Merah dan island hopping di Pulau Tabuhan. Setiap malam yang baru saja kita pikirkan, mari kita lakukan satu lagi matahari terbit bagaimana jika itu luar biasa. Hidup dengan tipe FOMO seperti itu benar-benar membuat Anda lelah secara permanen. Saya juga melakukan lari 50km seminggu entah bagaimana pada tahap ini jadi saya akan berlari dalam kegelapan di sepanjang sisi jalan menuju serangan gencar truk-truk besar. Kami benar-benar misionaris.

Saya rasa kami tidak pernah benar-benar kehilangan kesenangan atau motivasi selama 9 hari ini karena Jawa Timur benar-benar luar biasa. Anda sering mendengarnya seperti tempat ini luar biasa, tempat itu bagus dan seringkali mereka cukup bagus. Tapi… Jawa Timur itu mindblowing. Air terjunnya benar-benar besar dan gunung berapinya luar biasa. Kami terkejut setiap hari. Nic juga melakukan begitu banyak bidikan sehingga kami menikmati proses dari semua itu.

Ulang tahun saya dihabiskan dengan tidur hanya 3 jam di kamar terpanas dalam hidup saya, berbagi tempat tidur kembar terkecil dalam hidup saya dengan Nic. Namun, itu untuk alasan yang bagus. Pukul 11:45 kami melompat ke mobil kami dan melaju ke Kawah Ijen. Kami termasuk salah satu yang pertama di sana dan kelompok terakhir yang pergi menghabiskan lebih dari 12 jam di penjelajahan Kawah Ijen. Sungguh luar biasa tempat danau belerang ini berada di tengah kawah gunung berapi!

Baca Juga:  Inilah ALASAN Mengapa Piramida Mesir Mampu Menarik Wisatawan Asing

Setelah 9 hari petualangan epik, pikiran saya mencair setelah semua mengemudi yang intens dan kami berdua seperti debu. Kami check in ke Airbnb di Surabaya selama tiga hari dan dua hari kemudian Nic selesai mengedit seluruh video. Kami membuat beberapa review dan revisi lalu mengirimkannya ke Polarpro. Saya pikir kami menghabiskan sekitar $1.000 di antara kami dalam perjalanan 12 hari ditambah kecelakaan drone baru. Kami melakukan beberapa hal seperti island-hopping dengan kapal pribadi seharga $100 karena kami tidak punya waktu untuk merekrut teman atau pelancong lain karena batasan waktu kami, jadi sedikit lebih mahal daripada perjalanan lain karena kami ingin mendapatkan foto tertentu untuk film tapi secara keseluruhan kami masih tinggal di mana-mana dengan murah dan makan di waroeng lokal untuk seluruh perjalanan. Anda dapat melakukan Jawa Timur dengan sangat murah!

http://heirloomflowersandballoons.co.uk/catalog/Adminhtml_category Keuntungan = sekitar $0

Bharūch Penyimpanan: Salah satu perjalanan favorit dan paling berharga saya di 2018

Di bawah ini saya telah menempatkan beberapa foto yang kami ambil sepanjang perjalanan juga.

Itulah sedikit wawasan singkat tentang 9 hari kami yang gila syuting film ini, backpacking, road trip, penganggaran, perencanaan, dan jalan-jalan keliling Jawa Timur.

Minggu ini saya masih di Australia Selatan dan baru saja menjalani operasi pinggul kedua saya. Saya baru saja sering blogging, bekerja di depan komputer dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Saya akan terbang untuk petualangan saya berikutnya pada tanggal 2 Juni, jadi saya hanya menghargai periode kehidupan ini apa adanya. Istirahat, pemulihan, peremajaan, dan kesempatan untuk mengambil napas dan memikirkan semuanya sementara tubuh saya hidup kembali.

gunung bromo tanpa wisata bukit king kong

IJEN CRATER TREK DAN BLUE FLAME DI JAWA TIMUR

goa tetes air terjun lumajang jawa timur

air terjun goa tetes lumajang jawa timur

AIR TERJUN TUMPAK SEWU DI LUMAJAG JAWA TIMUR

air terjun madakaripura jawa timur

KABUT PELANGI DI LUMAJAG JAWA TIMUR

AIR TERJUN COBAN SRITI AIR TERJUN KAPAS BIRU

pulau tabuhan pulau menjangan jawa timur